Xavi Anggap De Jong Sebagai Kunci Barcelona, Tapi…

de jong

Masa depan Frenkie de Jong di Barcelona masih tak menentu. Xavi Hernandez selalu menganggapnya sebagai kunci Barcelona, namun ada situasi yang harus dihadapinya.

Barcelona membuka penjualan untuk De Jong pada musim panas ini, Terlebih adaklub yang sanga minat dengangnya yakni, Manchester United.

Menjual De jong membuat Kesehatan financial Barca menjadi lebih baik, yang sampai sekarang masih terpuruk krisis keuangan. Dari beberapa pemain memang De Jong yang sangat tinggi nilainya.

de jong

Namun di lain sisi, gelandang berkebangsaan Belanda itu kabarnya masih enggan untuk meninggalkan Barca. Joan Laporta (Presiden Barca) pun sempat menegaskan kalau klub tak harus menjualnya.

Tapi Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menunjukkan dengan kuat bahwa satu-satunya persoalan dalam kasus De Jong adalah situasi ekonomi klub, sekalipun ia menganggapnya sebagai pemain penting.

“Kami sudah melakukan pembicaraan privat yang sangat penting, yang tidak akan saya ungkap di sini. Dia pemain kunci, tapi ada situasi ekonomi dan Financial Fair Play,” ujar Xavi.

Xavi bahkan masih memainkan De Jong dalam laga pramusim melawan Real Madrid. Pemain 25 tahun itu diturunkan di babak kedua sebagai bek tengah.

Memainkan De Jong di luar posisi terbaiknya yaitu sebagai gelandang, Xavi memastikan itu bukan semacam pesan atau apapun. Ia menjelaskan bahwa profil De Jong sesuai dengan kebutuhan tim di pertandingan.

“Saya tak mengirimkan pesan ke siapapun. Saya sangat menyukainya sebagai seorang pemain,” Ujar xavi.

“Bermain sebagai bek tengah, dia bisa memberi banyak hal untuk kami, dia bisa beradaptasi dengan posisi itu. Kami ingin bek tengah bisa mendistribusikan bola dan dia melakukannya dengan sangat baik,” ujar mantan gelandang Barcelona ini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>